Selasa, 31 Juli 2012

Belajardroid Adalah yang Saya Cari



Setelah 6 Bulan menambung akhirnya uang saya terkumpul juga untuk membeli android Android, total yang saya dapat memang baru 800.000 Rupiah, tambahan dari orang tua hingga akhirnya menjadi Rp. 1.200.000. Saya belikan android pertama saya, yaitu Samsung Galaxy Y warna putih, Saya pilih android, karena sistem operainya yang open source dan saya ingin berbeda dengan teman-teman saya lainnya yang mendambakan BB. Paling pertama saya lakukan setelah beli ponsel android tersebut selain menlengkapi accesoriesnya adalah mencari paduan lainnya di internet. Diantaranya, cara install aplikasi dan game. Memang penemuan saya yang pertama tidak langsung menuju ke belajardroid.com, tapi pencariannya belum sampai disitu saja.


Problem yang pertama kali saya alami adalah memori internal yang penuh, memang dari sekian banyak pencarian, belum ada yang mengarah ke situs belajardroid.com. Pertemuan pertama saya adalah ketika menggunakan keyword “belajar android”, tentu yang paling saya perhatikan adalah page one atau halaman pertama, saya masuk ke situs kompas (kompas tekno). Disitulah saya menemukan situs belajardroid, ketertarikan saya untuk membacanya karena belajardroid telah mendampatkan  Bronze award dari ISBA, setelah masuk kedalamnya dan melakukan pembacaan beberapa artikel, nah ini baru bermutu, dan yang paling penting tidak ada jebakan klik adesense, iklan, atau apalah yang berbau duit.

Masuk ke menu Apps saya kira akan menemukan koleksi aplikasi, ternyata hanya ada satu aplikasi dengan nama “com.belajardroid.apk” penasaran, mungkin saja itu aplikasi launcher untuk situs belajardroid.com.  Ternyata setelah saya install, ternyata setelah saya install memang benar, aplikasi ini untuk membaca beberapa artikel-artikel yang ada di belajardroid. 

Artikel yang pertama kali menarik saya adalah berjudul “Root Android, legal atau ilegal?”, karena saat itu saya ingin rooting android saya, karena menurut beberapa artikel yang saya baca, android harus di root dulu untuk memindah aplikasi-aplikasi yang ada di memori internal ke microsd. Setelah membaca dan siap menanggung akibatnya “garansi hilang”, akhirnya saya memutuskan untuk rooting juga perangkat android saya ini. Saya memutuskan untuk memasukan daftar RSS ke dalam Google Reader saya, inilah alamat RSS dari belajardroid, http://feeds.feedburner.com/belajardroid.  Sayangnya statistik artikelnya cuma 2,7 per minggu saat saya mensubsribenya, semoga saja tiap hari semakin bertambah.

Makin lama ketertarikan saya untuk mendalami Android semakin tinggi, hingga akhirnya saya memasukan menu baru yaitu “Android” di blog saya, untuk menyebarkan ilmu seputar duni android. Hal tersebut juga berlaku juga pada situs belajardroid.com , di sebelah kanan ada form untuk login dan create account. Penasaran itu untuk login apa, tapi saya pikir, itu adalah menu login untuk para author  yang ingin menuangkan ilmunya seputar android di belajardroid. Tapi sayangnya setelah isi formulir dan klik registrasi muncul pesan

maaf halaman yang dicari mungkin sudah pindah,
hilang atau belum pernah dibuat, loh??? hihihi.....
coba mampir keberanda dulu aja.. sip!

Penasaran, saya klik menu “Contribute”, ditab atas. Ternyata selain login ke belajardroid , alternatif lain untuk mengisi blognya adalah dengan kirim postingannya ke email : yanhr@belajardroid.com dengan beberapa ketentuan yang bisa dibaca disini : http://belajardroid.com/submit-page. Tapi keinginan untuk menulis belum muncul juga hingga saya mendapatkan ide.

Cukup sekian perjalanan saya dengan Belajardroid, bagi pengunjung belajardroid jangan lupa untuk mengirim kritik dan sarannya ke F.A.Q belajardroid , yang ada di menu atas, atau masuk ke link berikut : http://belajardroid.com/user-guide. Belajardroid tidak hanya memberi, tapi juga memberi kesempatan kita untuk menuangkan bakat kita dalam menulis, tentunya yang berhubungan dengan Android. Terimakasih.

Translate This Web

Popullar Entry

Diberdayakan oleh Blogger.

Support By

Search

Tempat Lain

1001Shortcuts Owner

Yussan biasa dipanggil, saat ini masih menempuh pendidikan S1 Teknik Informatika di STMIK Amikom Yogyakarta
Pasang Iklan

Pasang Link Kami

Photobucket